Prediksi lengkap strategi dari Indonesia VS Curacao

Prediksi lengkap strategi dari Indonesia VS Curacao

Indonesia VS Curacao

Artikel ini akan membahas proyeksi Indonesia untuk susunan pemain timnas Curacao. Laga Timnas Indonesia vs Curacao akan dimainkan dua kali pada 24 hingga 27 September 2022.

Laga pertama akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu 24 September 2022 pukul 20:00 WIB.

Menghadapi laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia Shen Taiyong memanggil 23 pemain. Indonesia vs Curacao

tim nasional indonesia

Dari 23 pemain yang didatangkan, ada 3 pemain pemula yang belum pernah mencicipi topi di tim senior Garuda.

 

Mereka adalah Muhammad Ferrari (Bek, Persija Jakarta), Ramadhan Sananta (Forward, PSM Makassar) dan Dendy Sulistyawan (Forward, Bhayangkara FC). Indonesia vs Curacao

Karena Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang suka mencoba, kemungkinan debut dengan nama-nama di atas sangat tinggi. Namun, sebagai starter, peluangnya tipis.

Karena diharapkan Shin Tae-yong tetap mengandalkan nama membantu Timnas Indonesia melaju ke Piala Asia 2023, mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Nadio Algarvinata dengan pola 3-4-3. Indonesia vs Curacao

Selanjutnya, tiga bek berimbang ditempati oleh Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Elkan Baggott. Kemudian, Asnawi Mangkualam bermain di bek kanan dengan Pratama Arhan di sisi lain.

Kedua gelandang tersebut akan dipercayakan kepada duet Persib Bandung, Marc Klok dan Ricky Kambuaya. Bagaimana kalau mengisi trio lebih awal?

Saddil Ramdani akan berada di sayap kanan, dengan Witan Sulaeman di sisi lain. Sebagai striker, Dimas Dragard akan mencetak empat gol di Liga 1 pada 2022-2023. Indonesia vs Curacao

tim nasional indonesia

Kemenangan atas Curacao akan berdampak besar bagi timnas Indonesia.

Selain mendongkrak kepercayaan diri jelang Piala AFC 2022, kemenangan tersebut juga akan mendongkrak peringkat Timnas Indonesia di peringkat FIFA.

Menurut perhitungan di laman Football-Ranking.com, Timnas Indonesia akan memiliki skor 7,41 jika mengalahkan Curacao.

Karena pertandingan dimainkan dua kali, Timnas Indonesia akan mencetak 14,82 poin jika menelan kedua pertandingan itu dengan kemenangan.

Jika mendapat 14,82 poin, Timnas Indonesia berpotensi melonjak dari peringkat 155 dunia menjadi 151! Omong-omong,

tiga dari empat tim di atas timnas Indonesia saat ini tidak menjadi tuan rumah pertandingan FIFA September 2022.

Berikut prediksi Timnas Indonesia melawan Curacao:

(3-4-3): Nadio Agarvinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Sadir Ramdani, Vitan Suleiman, Dimas Delajard.