Welcome
Chelsea dan Aston Villa Berbagi 1 Poin di Stamford Bridge

Chelsea dan Aston Villa Berbagi 1 Poin di Stamford Bridge

Chelsea dan Aston Villa Berbagi 1 Poin di Stamford Bridge – Klub raksasa Inggris, Chelsea gagal meraih tiga poin di hadapan pendukung sendiri saat menjamu Aston Villa dalam lnajutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Selasa 29 Desember 2020.

Peluang pertama di laga ini justru didapatkan oleh tim tamu, tepatnya pada menit keenam. Jack Grealish berhasil melepaskan tembakan terarah dari sisi kiri pertahanan The Blues.

Namun, bola hasil sepakan Grealisht masih bisa dihalau oleh kiper Edouard Mendy. Kendati begitu, Chelsea juga tidak mau ketinggalan. Sayangnya, sepakan Christian Pulisic masih melebar di sisi gawang Villa.

Dari segi penguasaan bola, tim tuan rumah memang mampu unggul dengan catatan 62 persen. Kendati begitu, Villa malah terlihat mampu lebih sering menebarkan ancaman ke depan mulut gawang The Blues. Hingga pertengahan babak pertama, Villa berhasil mencatatkan enam tembakan, dengan dua tembakat tepat ke arah gawang. situs judi bola

Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-34. Adalah Olivier Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor. Mantan striker asal Arsenal itu pun terlibat dalam struktur serangan yang dibangun The Blues. Setelah memberikan operan kepada Ben Chilwell, yang berlari di sisi kiri lapangan, Giroud langsung merangsek ke dalam kotak penalti.

Chilwell kemudian melepaskan umpan tarik, yang disambut Giroud dengan sundulan tepat di depan mulut gawang Villa. Bola pun meluncur ke dalam sisi kanan gawang Villa dengan posisi yang tidak terlalu tinggi. Gol ini mengantarkan The Blues mencatatkan keunggulan pada babak pertama dalam laga pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris tersebut.

Hanya mengemas keunggulan satu gol belum membuat The Blues puas. Pada babak kedua, tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan.

The Blues kembali memanfaatkan kecepatan Chilwell dalam membongkar pertahanan Villa via sisi kiri lapangan. Sementara dari kubu tim tamu, Grealish menjadi pemain yang paling sering merepotkan pertahanan The Blues.

Petaka buat The Blues akhirnya datang pada menit ke-50. Gelandang Villa, Anwar El Ghazi, berhasil menggetarkan jala gawang Chelsea. Berad di tiang jauh dan tanpa pengawalan, mantan gelandang Ajax Amsterdam itu menyambut umpan lambung Matthew Cash dari sisi kanan pertahanan The Blues. Para penggawa The Blues sempat memprotes gol ini.

Pasalnya, Grealish dinilai melakukan pelanggaran kepada Andreas Christensen sebelum memberikan bola kepada Cash. Namun, wasit tidak melihat ada yang salah dalam proses terjadinya gol Villa. Wasit pun tetap mengesahkan gol El Ghazi tersebut. Gagal mempetahankan keunggulan, Chelsea langsung tancap gas dan berusaha mengepung pertahanan Villa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *